Saturday, April 11, 2020

Terjebak Romansa Masa Lalu

Beberapa hari kemarin, gue sempat menengok-nengok kembali tulisan-tulisan di blog yang pernah gue posting semenjak SMA. Entah karena apa, gue membaca kembali satu tulisan yang terinspirasi dari nasehat guru saat SMA.
Mungkin karena gue mengalami gabut parah akibat punya banyak waktu tapi ga tahu pengen ngerjain apa. 

Ada beberapa poin yang bisa gue ambil dari melihat kembali tulisan tersebut. Pertama, gue bertanya ke diri sendiri Waktu zaman sekolah, lu udah berani menulis di blog(meski ga bagus-bagus amat), kenapa pas kuliah malah vakum dalam waktu yang panjang? Kedua, gue seperti mengalami perasaan terjebak romansa masa lalu gitu. Misalnya nih, lu dulu bisa beli hp dari hasil tabungan. Sedangkan keadaan sekarang malah boros habis. Dan ga ada niat buat menuju kembali lebih baik dari yang udah pernah diraih. Itu artinya lu mengalami keadaan terjebak dalam romansa masa lalu.

Nah, gue ga pengen kaya begitu.  Selain itu juga karena merasa sayang aja, udah sering dapet tugas menulis yang buanyak tapi menulis buat diri sendiri masa ga bisa. Semoga ke depannya gue bisa rajin lagi posting tulisan blog. Walau(mungkin) yang baca sedikit... atau... bahkan ga ada. Mungkin loh ya. Kan bisa benar bisa tidak. Tapi gapapa. Hitung-hitung merekam jejak peristiwa hidup gue secara digital.

0 comments: