Friday, April 3, 2020

Sebentar lagi lulus kuliah



Hal yang paling tidak bisa diukur dalam hidup memang waktu. Gue sekarang udah di semester 6 jurusan Jurnalistik kampus Unis Tangerang.

Banyak yang sudah dilewati. Teman-teman yang datang dan pergi silih berganti. Ada benarnya juga sih sebuah kalimat yang pernah gue baca saat SMA.

Di kuliah, masuk bareng belum tentu lulus bareng.

Gue mengalaminya sendiri. Ada beberapa teman yang harus gugur dalam perjalanan. Ada yang (mungkin) mundur untuk sementara karena ada urusan yang lebih penting. Ada juga yang pergi tanpa pamit. Ya mirip-mirip gebetan yang lagi disayang-sayangnya.

Tugas-tugas yang ada juga semakin hari bukannya makin sedikit malah makin banyak. Walau ga sekejam zaman sekolah sih. Masih mending lah tugasnya praktek dari teori yang sudah diajarkan.

Kalau dihitung secara normal, gue kuliah tinggal 2 semester lagi. Masih ada magang, KKK, dan Skripsi yang harus dilewati. Di samping itu juga ada beberapa hal yang harus gue kejar sebelum lulus kuliah. Nanti kalau hal-hal tersebut sudah gue lakukan, bakal gue ceritakan kembali di blog ini.

Dibilang berat, ya berat. Tapi petualangan ini harus diselesaikan dengan penuh tanggung jawab. Karena kuliah adalah investasi yang cukup mahal bagi gue yang dari kalangan menengah.

Semoga setelah petualangan dalam kuliah ini, gue bisa lebih siap dan kuat menghadapi petualangan hidup berikutnya. Kerja yang sesuai keinginan penuh waktu.

0 comments: