Friday, December 9, 2016

Cita-Cita Gue Sederhana




      
(opikshare)



Kalo ngomongin cita-cita pasti kita udah sering denger. Bahkan dari sejak kecil kaya jamannya TK pun udah ditanya cita-citanya mau jadi apa? Dan sebagian atau bisa hampir semuanya pasti jawab

Kalo cowok pasti : POLISI BU!

Kalo cewek pasti: DOKTER BU!

Well, gue pikir bisa aja cita-cita seketika berubah ketika masuk sma. Kaya yang banyak gue baca dari internet atau dengar dari orang lain. Tadinya sih waktu kecil cita-cita pengen jadi anggota TNI tapi apa daya.. ada aja yang tingginya ternyata mentok segitu-gitu aja. Ada yang waktu kecil cita-citanya dokter eh pas sma ternyata jeblok di biologinya, ga kuat kalo ngeliat darah dan lain-lain. Ya meskipun cerita nyatanya ga sedikit juga yang akhirnya berhasil  meraih cita-citanya. Kalo gue sendiri sih, kata bapak gue, cita-cita gue tuh waktu kecil adalah presiden! Dengan jalan yang bergaya sok-sok presiden gitu lah. Gatau sih entah itu presiden negara atau presiden perusahaan.

Tapi yang namanya meraih cita-cita itu kan ga segampang nolak gebetan yang kita ga suka. Kaya cerita di sebuah game, banyak tantangan yang harus dilewatin dengan ga gampang. Lo butuh kekuatan doa, usaha yang keras, kemauan yang juga keras. Juga ada aja tantangan-tantangan kecil yang mungkin bisa jadi bikin lo jatuh. Kaya yang pernah dibilang guru fisika (lintas minat) gue pas kelas 2 sma kemarin:

“kadang, yang bikin kamu jatuh itu bukan batu yang gede. Tapi kerikil-kerikil kecil yang ga kamu perhatikan”


Makin kesini kalo gue pikir, gue pengennya sih jadi pengusaha dan penulis gitu. Kenapa gue pengen jadi pengusaha dan penulis? Karena menurut gue sendiri, kedua cita-cita itu udah membungkus cita-cita gue yang sebenernya sederhana. Merdeka secara pikiran dan tindakan. Tapi bukan berarti bertindak seenak jidat atau mengeluarkan pikiran secara terbuka tanpa dipikir dulu. Kalo kaya gitu mah, ga ada bedanya sama orang-orang yang punya kelebihan entah itu duit,kuasa, dan pengaruh secara sosial yang Cuma mikirin diri sendiri.

Kenapa gue pengen jadi pengusaha?

Karena gue pengen membuka banyak lapangan pekerjaan dan hasilnya bukan Cuma gue yang rasain tapi orang lain juga rasain.

Kenapa gue pengen jadi penulis?

Karena gue pengen orang-orang yang baca buku gue nanti dapet pelajaran berharga dari kisah yang gue tulis dan bisa jadi pelajaran itu dipraktekin di kehidupan sehari-hari.

Gue percaya gue bisa. Meskipun gue ini orangnya ga pedean. Dikit-dikit “da aku mah apa tuh” saat ngeliat kelebihan orang lain. Karena gue adalah hamba dari yang punya kekuatan tak terbatas. Allah SWT. Dengan bantuan-Nya gue pasti bisa. Walaupun otak gue ngepas, duit ngepas bahkan muka gue yang pas-pasan ini :|. Someday, when my dreams came true, the first word i will say is:

ALHAMDULILLAH

0 comments: