Friday, December 30, 2016

Cara Sehat Nikmatin Tahun Baruan!



Ga kerasa bentar lagi kita bakal melewati tahun 2016 yang penuh kenangan. Perasaan sih baruuu aja kemarin nginjek di tahun 2016. Tapi yang namanya waktu pasti perlahan berjalan meski kita ga sadar sedang melewatinya. Mudah-mudahan sihh selama tahun ini banyak manfaat yang kita dapet.

Nah, biasanya nih ya kalo malam pergantian tahun kan ada perayaannya sendiri tuh. Dari mulai beli kembang api yang banyak buat tengah malamnya sampe sibuk pergi kesana-sini buat nikmatin tahun baruan. Tapi kali ini gue punya ide baru nan sehat buat nikmatin yang namanya tahun baruan. Here they are:

1.      Itikaf di masjid
rumah zakat



Iya pilihan pertama yang gue kasih adalah itikaf di masjid atau kalo emang mager ke masjid, di rumah aja itikafnya. ya walaupun ga umum sih itikaf di rumah. tapi kan yang penting itu moment merenungkan dosanya. Kenapa? Karena menurut gue buat meluangkan waktu me-time secara khusyuk dengan merenungi dosa-dosa yang kita lakuin selama setahun belakangan ini. Adakah yang secara ga sadar kita lakuin sampe nyakitin hati orang?


2.      Tidur di rumah

uuhy.com

Menurut pengamatan gue dalam beberapa kali pergantian tahun baru, ada aja peristiwa yang bikin merusak moment pergantian tahun itu sendiri. Niatnya sih ganti tahun itu kelakuan makin baik.. ehh pas awal hari sholat subuhnya kesiangan. Rencana menjadi lebih baik kaya gagal dari awal.


3.      Nonton tv




labbaik.id


Hal lain yang menarik dari malam pergantian tahun baru adalah adanya film-film yang belum lama keluar terus nongol di tv. Gue sih ga terlalu tau ya kalo soal dunia perfilman karena masih proses jatuh cinta sama dunia ini hehe. Tapi, ada tapinya nih. Nonton tvnya juga jangan sampe larut malam. Percuma juga. Nanti ujung-ujungnya kaya acara tahun baruan di luar rumah lagi. Terus sholat subuhnya kesiangan

0 comments: