Thursday, September 29, 2022

Cara cari orderan ojol buat yang baru gabung Grab Gojek Maxim

   

Dokumentasi pribadi. 


 Terhitung 5 tahun sudah gue menjalani hari-hari sebagai driver ojol Grab. Awalnya buat iseng cari uang tambahan jajan aja sih. Eh gataunya bisa buat nambahin bayaran selama gue kuliah kemarin.

     Nah, oleh karena itu, gue di sini pengen membagikan tips dan cara dapetin orderan ojol buat lo yang baru gabung sebagai driver ojol entah itu Grab, Gojek, Maxim maupun Indriver. 



1. Selalu pastikan menunggu di tempat atau menghampiri tempat yang ramai orang. 


   Karena pekerjaan sebagai driver Grab atau Gojek atau sejenisnya memerlukan kehadiran orang ramai sebagai potensi mendapatkan yang lebih besar, maka, menunggu di tempat atau menghampiri tempat yang ramai adalah salah satu kunci dasar mendapatkan orderan. Contoh: bubaran sekolah, kantor, pabrik, pasar, maupun tempat kuliner.


2. Jangan terlalu lama menunggu atau kebanyakan nongkrong! 


   Masalah kedua yang gue alami atau observasi sendiri dari sehari-hari jadi driver Grab adalah kadang ada waktunya gue terlalu enak menunggu di suatu tempat yang biasanya memang ramai orderan. Sampai-sampai kelamaan menunggu dan ga dapet-dapet. Jangan merasa ga enak hati buat ambil pesanan yang masuk kalau lagi nongkrong bareng teman seprofesi.


3. Jangan terlalu banyak jalan tanpa orderan


  Ini adalah salah satu kesalahan yang gue lakukan saat awal-awal jadi driver Uber (sebelum akhirnya pindah ke Grab). Gue yang belum kenal dan hafal jalanan terlalu asyik jalan terus ga jelas tanpa bawa orderan/pesanan. Padahal kebiasaan kaya gini bikin boros bensin juga pegal badan doang dan ya.. bikin pegal badan juga sih. hehehe. Gue pernah sepolos itu saat awal jadi driver ojol. 

0 comments: